Sabtu, 26 Oktober 2013

Jalan Sudirman,Thamrin By Teknisi

Teknisi Pabx melintasi jalan Jenderal Sudirman Jakarta Selatan, sore ini. selepas mengerjakan service pabx, digedung The Plaza Thamrin. Sepeti biasa kemacetan adalah hal yang lumrah dinegeri ini, gak tahu ada angin apa, tiba tiba saja terlintas dipikiran. dahulunya seperti apa jalan jenderal sudirman ini sebelum adanya gedung gedung tinggi yang membentang mulai dari dukuh atas sampai ke ratu plaza jakarta selatan. Rasa keingintahuan yang begitu besar ini memaksa teknisi ingin cepat" sampai kerumah dan mencarinya di mbah google.


Alhamdulilah akhirnya sampai rumah, Setelah mandi makan dan menunaikan sholat magrib. teknisi googling tentang sejarah jalan Sudirman Jakarta Tempo doeloe (dulu) dan inilah hasil penelurusan yang berhasil teknisi dapatkan. mari kita simak.

"Sejarah Nama Jalan Jenderal Sudirman itu berasal dari nama seorang Pahlawan Nasional " Jenderal Besar TNI Anumerta Soedirman"

Soedirman Lahir 24 Januari 1916 di Dukuh Rembang, Desa Bantar Barang, Purbalingga, Jawa Tengah. Soedirman masa kecilnya hobi bermain bola. Perilakunya  jujur dan senang menolong teman. sebelum menjadi seorang jenderal besar, Beliau itu adalah seorang pengajar dan pada akhirnya Soedirman berhenti mengajar demi berjuang membela tanah air. dan bergabung dengan tentara PETA hingga Beliau akhirnya menjadi seorang Jendral Besar TNI yang disegani dan dihormati.

Dahulu sebelum bertebaran gedung" tinggi, Jalan sudirman dan thamrin itu adalah Lahan kosong dan Perkebunan, Setelah kemerdekaan Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden Soekarno, sadar bahwa jakarta adalah ibukota negara maka sejak 1950-an perkembangan Jakarta dicanangkan menjadi bagian dari politik mercusuar. untuk menunjukkan pada dunia luar bahwa indonesia merupakan kekuatan baru yang sedang tumbuh maka dibangunlah sejumlah Hotel dan Gedung" tinggi pencakar langit.dan Jalan Sudirman, Thamrin dan Rasuna Said Kuningan dijadikan prioritas pembangunan diibukota karena letaknya yang strategis dipusat kota dan dekat istana negara.
Jalan Sudirman,Thamrin Doeloe
Sudirman Thamrin Doeloe

Demikian tulisan ini dibuat oleh Teknisi Pabx Cctv dalam tempo yang sesingkat singkatnya (kok kaya teks proklamasi ya..hehehe). Apabila ada kata yang salah dalam penulisan teknisi mohon dimaklumkan. Akhir kata wabilahi taufik wal hidayah.Wassalamualaikum Wr. Wb

Tulisan Ini dibuat oleh Teknisi Pabx CCTV Jakarta, diambil dr berbagai bersumber. Dan dijadikan Catatan Teknisi
 
directcomDaftarharga